Rabu, 15 Juni 2011

Kenalkan, Ini Sepeda Motor Masa Depan

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

PUTRICANDRAMIDI - Chris Malloy, seorang insinyur asal Australia, mengklaim telah membuat prototipe sepeda motor masa depan bernama Hoverbike. Kendaraan terbang ini merupakan perpaduan antara helikopter dan sepeda balap dalam Moto GP.

Hoverbike



Laman Cnet, Selasa, 15 Juni 2011, menulis kendaraan canggih ini memiliki kemampuan super. Kecepatannya bisa mencapai 173 mil per jam dengan ketinggian terbang maksimal mencapai 10 ribu kaki. "Hoverbike, ibarat Star War yang menjadi nyata," demikian msnbc.com menulisnya.


Menurut Malloy, kendaraan masa depan ini dibuat sekitar 2,5 tahun di kediamannya. Ia berharap dalam setahun ke depan kendaraan ini bisa dijual di pasaran seharga US$ 40 ribu atau sekitar Rp 350 juta. "Ini waktunya bagi Anda untuk menabung," katanya.


Hoverbiker memiliki ukuran panjang 10 kaki dan lebar 4 kaki. Kendaraan ini terbuat dari bahan fiber dengan berat mencapai 115 kilogram. Meski demikian, Hoverbike hanya cukup dikendarai seorang. Malloy masih merahasiakan teknologi yang digunakan dalam Hoverbike ini.

Sebelumnya, Insinyur Cina Yuhan Zhang mengenalkan desain mobil masa depan yang bisa dikendarai di atas air, es, dan pasir. Prototipe mobil masa depan itu muncul dalam sebuah kompetisi yang disponsori pabrikan mobil Volkswagen dari Jerman. Mobil yang diberi nama "Volkswagen Aqua" ini dapat mencapai kecepatan hampir 100 kilometer per jam.

Dengan desain mirip mobil sport, Volkswagen Aqua dilengkapi empat kipas bertenaga tinggi dan kantong udara sebagai bantalan untuk mengangkatnya dari permukaan tanah. Bagian atapnya berupa kaca panorama ukuran besar. Mobil ini menggunakan bahan bakar hidrogen, sehingga emisi karbonnya nol.


SUMBER

admin 15 Jun, 2011


--
Source:
http://candramidi.blogspot.com/2011/06/kenalkan-ini-sepeda-motor-masa-depan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

i-dusdotcom 15 Jun, 2011


--
Source: http://www.i-dus.com/2011/06/kenalkan-ini-sepeda-motor-masa-depan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Loading....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar