Jumat, 17 Juni 2011

Astaga, Ada Planet Jupiter Terlihat di Sanggau

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
PUTRICANDRAMIDI - Sebuah beda langit mirip sebuah planet tertangkap kamera seorang warga Kota Sanggau Nur (25), dirinya mengaku mengabadikan gambar tersebut sekitar delapan jam sebelum gerhana bulan total terjadi pada Kamis (15/6/11) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Pada saat itu dirinya mengaku berniat mengabadikan kondisi bulan yang sedang purnama sebelum gerhana terjadi.
Astaga, Ada Planet Jupiter Terlihat di Sanggau

Tampak Jupiter saat gerhana total bulan di Sanggau, Kalimantan Barat.

Pada awal mengambil gambar tersebut, kepada Tribun, Sabtu (18/6/2011) Nur mengaku tidak menyadari sepenuhnya adanya benda langit yang tertangkap kameranya. Namun setelah dirinya melihat hasil jepretanya lebih detail menggunakan laptop, baru disadarinya terdapat benda aneh disekitar bulan pada malam tersebut.

Setelah mengetahui adanya benda asing menyerupai planet tersebut, Nur kemudian memberikan tanda lingkaran putih. Untuk memperjelas posisi benda putih yang diduga planet tersebut berada.

"Pada waktu itu saya memang hanya mengambil tiga gambar menggunakan kamera pocket Canon Ixus 95IS milik saya. Dari ketiga gambar tersebut yang jelas menunjukan adanya sebuah benda asing mirip bulan namun tidak terang hanya satu foto," tandasnya kepada Tribun.

Pada malam terjadinya gerhana tersebut dikatakan Nur, dirinya memilih untuk tidak melihat secara langsung gerhana yang terjadi dalam 100 tahun sekali tersebut. Mengingat kondisi langit Kota Sanggau pada saat tersebut kurang bersahabat karena diselimuti awan dan kabut yang cukup menganggu.

"Setelah mengabadikan foto sekitar pukul 20.00 WIB tersebut saya kemudian memilih tidur, dan terbangun lagi sekitar pukul 3.00 dini hari. Karena kondisi awal dan kabut yang cukup tebal membuat saya tidak bisa melihat gerhana yang terjadi," tandasnya.

Nur menegaskan bahwa hasil jepretannya tersebut bukan rekayasa, dan murni diambilnya pada malam jelang gerhana tersebut. Namun dirinya enggan memastikan bahwa benda yang menyerupai benda langit tersebut apakah planet seperti dugaanya atau bukan karena dirinya bukan ahli dalam bidang tersebut.

"Apakah memang planet atau bukan saya tidak tahu persis karena saya awam untuk hal-hal seperti itu, hanya yang jelas foto ini asli tanpa rekayasa," ungkapnya memastikan.

SUMBER

admin 18 Jun, 2011


--
Source:
http://candramidi.blogspot.com/2011/06/astaga-ada-planet-jupiter-terlihat-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

i-dusdotcom 18 Jun, 2011


--
Source: http://www.i-dus.com/2011/06/astaga-ada-planet-jupiter-terlihat-di.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Loading....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar