Jumat, 17 Juni 2011

Penemuan Situs Purbakala di Maluku Barat Daya

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

PUTRICANDRAMIDI - Situs-situs bersejarah pada zaman purbakala masih banyak di Indonesia, dan sampai saat ini masih dalam kondisi yang baik. Namun sayangnya pemerintah masih belum dapat menanggani perawatannya dengan baik. Seperti Benteng atau Dewala, pelindung kampung dari serangan musuh yang berada di Desa Sera, Pulau Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya. Benteng atau Dewala ini sudah berdiri sejak ratusan tahun yang lalu meski tidak pasti kapan dibangun.

Tidak ada yang tau secara pasti bagaimana benteng-benteng ini dibangun, menggunakan bahan apa sehingga benteng tetap kokoh hingga kini. Misalnya, benteng yang berada di desa Sera, Pulau Lakor, pada gerbang dibangun menggunakan pohon akasia yang berfungsi sebagai penahan batu pada bagian atas sehingga tidak terjatuh. Gerbang ini telah berusia ratusan tahun namun tetap kokoh dan tidak tergoyahkan sedikitpun. Semoga Pemerintah Daerah dapat menanggani dan melestarikan situs-situs purbakala tersebut sebagai bagian dari kekayaan alam Indonesia.


SUMBER

admin 18 Jun, 2011


--
Source:
http://candramidi.blogspot.com/2011/06/penemuan-situs-purbakala-di-maluku.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

i-dusdotcom 18 Jun, 2011


--
Source: http://www.i-dus.com/2011/06/penemuan-situs-purbakala-di-maluku.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Loading....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar