Jumat, 17 Juni 2011

Penampakan Wajah Gandhi di Planet Mars

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

PUTRICANDRAMIDI - Ketika mensurvei gambar-gambar menakhjubkan yang dikirim Orbiter Mars Eropa ke Bumi, anda mungkin membayangkan akan menikmati gambar-gambar gunung berapi tertutup kabut atau kawah-kawah yang dalam.

Sangat mirip: Sosok penampakan Gandhi di

Mars sangat mirip dengan foto aslinya. (ESA)
alt

Apa yang anda tidak dapat prediksi adalah melihat profil 'Mahatma Gandhi' yang terukir di bebatuan.

Namun pemerhati ruang angkasa, bernama Matteo Lanneo telah menemukan sosok yang persis seperti itu.

Ia men-scan gambar terakhir yang dikirim Mars Express Eropa ketika ia melihat ada kemiripan dengan bapak bangsa India tersebut.

Gambar itu nampak memiliki kumis dengan kepala gundul dan alis agak mengemuka, sangat mirip dengan pemimpin politisi terkemuka tersebut.

Ini bukanlah yang pertamakali ditemukannya penampakan seperti ini di Mars.

altJuli 1976, Orbiter American Viking 1 juga sempat menangkap gambar sebuah perbukitan dalam bentuk wajah manusia pada permukaan Mars.

Dalam beberapa hari penemuan tersebut, para pemerhati ruang angkasa berspekulasi bahwa struktur itu adalah buatan manusia yang telah dibangun oleh penghuni Mars dimasa lampau.

Namun, gambar yang diambil dengan kamera HiRISE High-Difinition NASA, pada tahun 2010, menunjukkan bahwa penampakan wajah besar itu hanyalah bukit berbatu.

Ilmuwan NASA menginterpretasikan gambar pada 1976 ini sebagai sebuah ilusi optik yang disebabkan oleh sudut pencahayaan matahari. (AP)


Esa's Mars Express baru saja menandai tahun ke delapannya di ruang angkasa. Orbiter ini mengambil gambar dengan resolusi tinggi dan memetakan sejumlah mineral pada permukaannya. Alat ini juga mengeksplorasi bawah permukaan dengan menggunakan radar. (Erabaru/DM/sua)


SUMBER

admin 18 Jun, 2011


--
Source:
http://candramidi.blogspot.com/2011/06/penampakan-wajah-gandhi-di-planet-mars.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

i-dusdotcom 18 Jun, 2011


--
Source: http://www.i-dus.com/2011/06/penampakan-wajah-gandhi-di-planet-mars.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Loading....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar