Minggu, 19 Juni 2011

Robot Penghancur Kanker telah dibuat [+Pict]

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Berbahagialah, berkat teknologi robotik dan kepandaian ilmuwan barat sono. Robot penghancur sel-sel kanker telah dikembangkan dan segera dipergunakan dalam dunia kedokteran.'


Nano Spider for kill the Cancer DNA
Nano Spider Robots

Para ilmuwan telah menciptakan robot mikroskopis dari molekul DNA yang dapat berjalan, berbalik dan bahkan menciptakan produk-produk kecil mereka sendiri di jalur perakitan berskala nano.

Perangkat revolusioner yang dijelaskan dalam jurnal Nature ini di masa depan diharapkan bisa memimpin pasukan robot ahli bedah yang bisa membersihkan arteri manusia atau membangun komponen komputer di dalamnya.


Dengan ukuran nano, dapat membunuh sel-sel Kanker didalam tubuh.

Dikutip dari Daily Mail, salah satu pendukung proyek dari New York Columbia University ini bahkan telah mengembangkan robot laba-laba berukuran 4 nanometer atau sekitar 100.000 kali lebih kecil dari diameter rambut manusia.

Robot laba-laba ini diharapkan dapat berjalan sepanjang lintasan DNA. Dengan menggunakan alur yang sesuai dengan urutan, robot dapat dibuat untuk berjalan, berbelok ke kiri atau kanan sesuai alur untaian DNA.

Tubuh robot ini terdiri dari protein yang biasa disebut streptavidin. Melekat padanya kaki tiga 'enzimatik DNA' untai tunggal yang mengikat dan kaki keempatnya adalah untaian yang membawa laba-laba ke titik awal.

'Setelah robot dilepaskan dari pemicu, maka ia akan mengikat kemudian memotong untaian DNA,' ujar Milan Stojanovic selaku ketua tim proyek. Setelah untaian dipotong, kaki robot mulai meraih jalur dan mencocokan DNA. Dengan ini, robot dipandu ke jalur yang ditetapkan oleh peneliti.



Cara Melihat Pergerakan Robot

Untuk melihat robot ini bergerak, para peneliti menggunakan mikroskop kekuatan atom. Robot ini bisa mencatat tanda-tanda penyakit pada permukaan sel, menentukan sel itu adalah kanker, menghancurkan sel kanker bahkan robot itu bisa memberikan senyawa untuk membunuhnya.

Rupanya 'DNA berjalan' ini sudah dikembangkan sejak dulu, namun mereka tak pernah mencapai prestasi seperti saat ini. 'Robot itu bisa berjalan hingga 100 nanometer atau sekitar 50 langkah,' ungkap Profesor Yan asal Arizona State University.




Ini video-nya , the nano spider robot !

'Ini pertama kalinya sistem mesin nano digunakan untuk melakukan operasi. Sebuah kemajuan penting dalam evolusi teknologi DNA,' kata Lloyd Smith dari University of Wisconsin, Madison.

Hampir 6 miliar poundsterling diinvestasikan dalam penelitian dan pengembangan produk nano di seluruh dunia.

'SELANGKAH LAGI DUNIA KEDOKTERAN MELAJU.'

sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

noreply@blogger.com (x) 19 Jun, 2011


--
Source: http://wisbenbae.blogspot.com/2011/06/robot-penghancur-kanker-telah-dibuat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

i-dusdotcom 19 Jun, 2011


--
Source: http://www.i-dus.com/2011/06/robot-penghancur-kanker-telah-dibuat.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Loading....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar