Jumat, 17 Juni 2011

Gua Es di Tengah Musim Panas [video]

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

PUTRICANDRAMIDI - Menurut media pemerintah China, lima kelompok gua es telah ditemukan di Gunung Yunqiu di wilayah Xiangning, Provinsi Shanxi. Luas gua tersebut kira-kira 35.000 meter persegi.

Gua ini adalah kelompok gua es alam terbesar yang ditemukan di China.

Menurut peneliti, hanya satu dari 10.000 gua yang ditemukan di China adalah gua es.
Gua-gua ini sangat dingin. Walaupun temperatur diluar sekitar 22 derajat celsius, orang bisa mengigil didalamnya.

[Chen Shicai, Peneliti, Institut Geologi dan Geofisika CAS]:
"Ini menakjubkan, bahwa kotak-kotak esnya berventilasi. Tak hanya es, tapi juga angin dingin bertemperatur rendah, sekitar 1 hingga 3 derajat Celsius, keluar dari sana."

Gua diselimuti es tebal yang bergelantungan di langit-langit. Sangat kontras dengan suasana diluar gua yang hijau.

Mereka tidak mengikuti musim, karena es didalam gua terbentuk pada bulan Maret, dan menjadi tebal di bulan Mei.

Gua es ini akan ditambahkan sebagai koleksi 50 warisan budaya di Gunung Yunqiu.


SUMBER

admin 18 Jun, 2011


--
Source:
http://candramidi.blogspot.com/2011/06/gua-es-di-tengah-musim-panas-video.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

i-dusdotcom 18 Jun, 2011


--
Source: http://www.i-dus.com/2011/06/gua-es-di-tengah-musim-panas-video.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Loading....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar