Jumat, 17 Juni 2011

Keindahan kota BARCELONA

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
BARCELONA kota terbesar kedua di Spanyol setelah Madrid. Kota ini memiliki populasi kurang lebih 1,621,537 jiwa. mari kita lihat apa saja yang terdapat di Barcelona.

Sangrada Familia
Sebuah gereja Katolik Roma raksasa yang masih dalam proses pembangunan di kota Barcelona, Catalonia, Spanyol. Konstruksi gereja ini dimulai di tahun 1882 dan berlangsung hingga hari ini.

Gereja ini aslinya dirancang oleh Antoni Gaudí (1852 – 1926), yang bekerja di proyek ini selama 40 tahun, mengabdikan 15 tahun terakhir dari masa hidupnya terhadap proyek besar ini, yang rencananya akan diselesaikan pada tahun 2026



Sagrada Familia dibangun berdasarkan charity jadi harus menunggu ngumpul uang-nya dulu. Sayang Gaudi keburu wafat tertabrak tram dan sebagian karya-nya di katedral ini dibakar saat zaman perang dunia 1. Ada 4 facade di Sagrada Familia, namun yang ASLI dibuat Gaudi hanya 1 facade, yaitu yang paling unik (dan nyeremin), khas… banyak cerita-cerita dan simbol-simbol dari Injil yang tergambar disana. Beberapa orang tidak suka dengan ide Gaudi ini karena terkesan terlalu simbolik dan agak-agak Gothic.


PARK GUELL
Ini merupakan taman karya Gaudi pula. Tadinya akan dibuat untuk pemerintah saja tapi akhirnya terbuka untuk umum, baguslah. Suasana disini benar-benar berbeda, karena seperti gurun pasir dengan pohon-pohon palem. Di Park Guell ini pula ada lambang kota Barcelona, yaitu lizard bermozaik keramik warna-warni. Sebenarnya fungsinya ini untuk irigasi lho, karena selama ada air, di mulut lizard-nya akan selalu mengalir air-nya. Bangunan berpilar terbuka di taman itu memiliki atap yang indah, bermozaik dan melambangkan 4 musim, sesuai warnanya. Nice.. Kursi-kursi dan desain bangunannya benar-benar unik, semua mozaik keramik dan bentuknya menyerupai ombak-ombak laut.. waahh…. saya sarankan bagi arsitek, ke Barcelona itu WAJIB!!! (banyak rumah-rumah publik yg dibangun Gaudi, bisa dikunjungi dan dipelajari)




Rumah-rumah mungil di Park Guell dari jauh terlihat seperti rumah permen-nya Hans n Gretel.

LA RAMBLA
La Rambla yang membentang dari Plaza Catalonia hingga Patung Columbus dan terbagi dalam lima seksi, Rambla Canaletes, Rambla del Estudis, Rambla Sant Josep, Rambla Caputxins serta Rambla Sant Monica menjadi surga pejalan kaki. Dari titik awal Plaza Catalonia pejalan kaki akan disuguhi pemandangan yang memanjakan mata, melihat bagaimana orang-orang asyik nongkrong, duduk-duduk atau sekedar memberi makan ribuan merpati. Taman-taman di sekitarnyapun memberikan nuansa lain dengan bunga-bunganya yang beraneka warna. Sebuah awalan yang membangkitkan selera dari plaza seluas lima puluh ribu meter persegi yang dibangun tahun 1927 oleh arsitek Francesc Nebot.













Air mancur Canaletes
Dari kejauhan air mancur Canaletes seakan begitu menggoda untuk didatangi. Konon barangsiapa meminum airnya akan selalu teringat dengan keindahan air mancur ini dan selalu ingin untuk mengunjunginya kembali.





Mercat de la Boqueria
Merupakan pasar makanan yang besar mulai dari buah-buahan sayur mayur, daging segar dan daging olahan serta makanan laut bulu babi juga dijual disini. Stan Restoran cepat saji dengan bahan-bahan segar juga ada.




Katedral Barri
Di Barri Gothic ada beberapa Cathedral tua zaman Visigoth dulu. Tapi untuk masuknya bayar 5 EURO, banyak para pengamen dengan alat-alat musik yang asoy, pake saxophone, tabla, dsb buat nge-Jazz di Jalan.. ato dangdut-an!! padahal lagu Latino kali ya! . Ada juga yg di depan gereja soprano dengan musik minus one playback, hwaahh… yang maen akordeon solo juga ada. oia, bahkan ada juga yang maen harpa sambil dagangin CD album-nya.. (mahal tapi satunya 12 EURo). Pemusik beraksi!




BARRI GOTCHIC STREET
Yang khas dari Barri Gothic ini adalah jembatan di lorong-nya. Mirip seperti di Oxford, cuman yang ini lebih narrow dan terlihat Gothic. Karena yang dimaksud dengan desain Gothic adalah dimana bentuk kubah atau pintu-nya gak bulat seperti Roman, tapi agak lancip cekung, dari dua pilar bertemu ditengahnya. Banyak juga hiasan-hiasan Gargoyle.






MUSSEUM PICCASO
terletak di jantung kota Paris. Berbagai koleksi karya-karya beragam dari Pablo Picasso tersebut adalah 203 lukisan, 191 patung, lebih dari 3000 gambar, 85 keramik, ukiran, dan bahkan puisi. Selain itu, di museum Picasso juga terdapat beberapa karya koleksi Cezanne dan Matisse.











sumber :http://bayusp.blogspot.com/2011/01/keindahan-kota-barcelona.html

Di Post Oleh www.i-dus.com 18 Jun, 2011


--
Source: http://www.i-dus.com/2011/06/keindahan-kota-barcelona.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Loading....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar