Kamis, 16 Juni 2011

Eksotika Pantai Pasir Perawan Pulau Pari, Kep.Seribu

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Edu.Island Pulau Pari
Kepulauan Seribu,
"Berwisata dengan alam sambil belajar tentang ekosistem laut"
Pernahkan anda mendengar tentang Pulau Pari?
peta


Pulau ini masih terletak di daerah gugusan Kepulauan Seribu Jakarta. Untuk ke Pulau Pari bisa kita tempuh dari 2 titik keberangkatan, yakni jadwal regular dari Pel. Muara Saban Cituis Tangerang dengan perjalanan laut waktu sekitar 1,5 jam atau dari Pel. Muara Angke dengan menggunakan kapal dengan waktu tempuh sekitar 2 Jam perjalanan laut dengan harga tiket sekitar Rp 70rb PP.

Pulau Pari adalah wilayah yang diperuntukan bagi kelestarian hayati dan penelitian di bawah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI, berbeda dari pulau lain yang sudah ramai pengunjung, di Pulau Pari sangat menarik karena dipulau ini banyak terdapat keanekaragaman hayati maupun ekosistem bawah lautnya yg sarat akan informasi.

daya tarik Pulau Pari antara lain
Originally Posted by Virgin Beach
ICON PANTAI PASIR PERAWAN

Di Pulau Pari terdapat sebuah pantai yang terletak di sbelah utara. struktur pantai ini sangat menarik karena bentuknya yang panjang dan berkelok2 dengan pasir yang berwarna putih dan lembut, terlebih lagi view dari bibir pantai ke arah laut terdapat hutan-hutan bakau yang rindang, sehingga suasana di pantai ini sangat-sangat indah, unik nan eksotik!
Gallery foto amatiran gw:
ICON

(ICON-nya Pantai Pasir Perawan Pulau Pari
landscape pantai:

(ini pantai bener-bener masih virgin boi, adanya di Jakarta!!)
pantai mangroove

(jika kita memandang ke arah laut dari bibir pantai maka kita akan menyaksikan view hutan-hutan bakau yang sangat mempesona!):

Pantai ini masih asri dan hening, yang ada hanya desiran angin laut dan riak-riak ombak yang rendah, sangat cocok bagi anda yang benar-benar menyukai ketenangan dan privasi!

pantai ini belum banyak diketahui oleh umum bahkan warga setempat juga tidak begitu mengenal tentang keindahan pantai ini, oleh sebab itu kami menamakan "Pantai Pasir Perawan" sebagai ICON di Pulau Pari!

Originally Posted by View Landscape
"LAGOON THAT SURROUNDED BY SIX ISLAND!
Luas dataran Pulau Pari sekitar 94 Ha dengan penduduk sekitar 670 orang memang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan "pulau berpemukiman padat merayap" disekitar Kepulauan Seribu. Akan tetapi walaupun wilayah datarannya kecil, wilayah laut di Pulau Pari dikelilingi oleh 5 pulau sekaligus antara lain Pulau Gudus, Pulau Tengah, Pulau Burung Indah, Pulau Kongsi dan Pulau Tikus yang semuanya tergabung dalam gugusan lagoon yang sangat luaaas!.
Gallery foto amatiran gw:gapura

gak perlu jauh-jauh ke Bali kalo mau liat gapura, di Pulau Burung yang letaknya bersebelahan dengan P.Pari juga ada kok!
Jelajah hutan mangroove

disini emang banyak hutan-hutan bakaunya boi, kalo agan coba naik sampan trus jelajahin hutannya indah baget deh!, ga perlu jauh-jauh ke hutan amazon boi!
Lagoon

ini adalah pulau burung, salah satu dari 6 pulau yang berada di gugusan pulau pari. Lagoonnya luaaaas banget boi, dan banyak ikan baronangnya lho!

Lagoon adalah sebuah wilayah laut yang tenang dengan kedalaman 3-5 meter dan areal itu dikelilingi oleh pulau dan batu-batu karang sepanjang pinggiran slope. di Pulau Pari banyak nelayan yang berprofesi sebagai petani rumput laut di areal lagoon ini!

Originally Posted by Corals Spot
THE BEST CORALS SPOT FOR SNORKELING AND DIVING
Jika kita melakukan snorkeling atau diving di perairan Pulau Pari banyak sekali kita temukan terumbu-terumbu karang hidup seperti soft corals, brain corals, labirith corals, pakis laut, dll, bahkan anemon yang merupakan habitatnya ikan NEMO bisa kita temui disini jika beruntung! di Pulau Pari terdapat 4 spot snorkeling, yakni antara lain Gallery foto amatiran gw spot karang kapal

di spot ini banyak terdapat karang api dan karang bunga, Area Perlindungan Laut:

ini adalah areal konservasi terumbu karang yang di kelola oleh Oceanografi LIPI, ada Anemon yang menjadi habitat ikan Nemo!.
Spot Bintang Rama

spot terbaik! disini banyak terdapat "pohon-pohon karang" dan banyak beragam macam ikan-ikan hias, serta lily laut yang sangat mempesona!

aing rate spot ini dengan seperti dgn nama spotnya bintang rama " *****

The Wreck

di spot ini tidak ada karang, melainkan kapal karam yang tenggelam sejak tahun 90th-an. kata nelayan setempat jika kita menyelam sampai ke kapal itu kita bisa melihat pemandangan ikan-ikan besar seperti ikan Giant Travelly, kakap, bahkan ikan Hiu! :takut

Originally Posted by sunset & sunrise

UNFORGOTABLE MOMMENT
momment-momnet saat sunset dan sunrise adalah pemandangan yang takkan pernah terlupakan oleh benak kita, langsung saja ayo kita lihat pemandangan luar biasa dari Sang Pencipta Bumi ini! :
gallery foto amatiran gw:
sunrise akar

(sejenis akar pohon pandan yang ditebang) :2thumbup
sunrise sampan

ada pepatah bilang, "bangun pagi-pagi biar rejekinya ga dipatok ayam!"
para nelayan itu sangat tekun, mereka bangun setiap subuh untuk mencari ayam di laut...eh ikan!. hahaha
unforgotable momment

penampakan gunung Gede di Jawa Barat dari Pulau Pari terlihat dengan jelas!, ini adalah sunset yang paling bagus yang pernah aing liat!
Subhanallah:

Pemandangan ini nginetin aing sama Sang Pencipta

Bersyukur
Oleh: Yamin Setiawan
Menelusuri pantai melamun sedih
Hati gundah teriris pedih
Meratap nasib yang tak pasti
Merenung mimpi yang telah mati
Oh Tuhan.. Ampuni hamba..
Banyak orang yang tak bisa makan
Hamba meratap tak bisa pesta
Banyak orang tak punya rumah
Hamba bermimpi punya istana
Oh Tuhan.. Ajari hamba..
Tak peduli besok ditebang
Tak peduli ular menyerang
Untuk selalu bersyukur pada-MU
©Photo by Riyan Nugraha
2213D470

http://wisbenbae.blogspot.com

Di Post Oleh www.i-dus.com 17 Jun, 2011


--
Source: http://www.i-dus.com/2011/06/eksotika-pantai-pasir-perawan-pulau.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Loading....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar