Sabtu, 11 Juni 2011

Jembatan Terpendek Yang Menghubungkan Dua Negara

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Dua pulau yang saling berdekatan ternyata berada dalam dua wilayah berbeda. Pulau yang besar berada dalam wilayah Kanada sedang pulau yg kecil berada di wilayah Amerika Serikat. Yang menarik dua pulau beda Negara ini dihubungkan oleh jembatan sepanjang 10 meter. Inilah jembatan internasional terkecil atau terpendek di dunia.

Spoiler for buka:


'Pasangan' pulau terketak dekat Rockport disebut Zavikon. Dua pulau itu termasuk kumpulan 'kepulauan seribu' yang berada di Saint Lawrence River di Teluk Alexandria, perbatasan AS-Kanada.


Persetujuan batas wilayah ini telah disepakati antara kedua Negara-AS dan Kanada-sejak 1793. Namun kedua Negara memutuskan tidak akan membagi dua pulau diperbatasan. Sekitar 2/3 pulau berada di wilayah kanada, 1/3 nya berada di amerika. AS maupun Kanada, menganggap posisi mereka setara dalam hal kepemilikan pulau.

Namun bagi pemandu wisata ini merupakan 'keuntungan' karena dari segi pariwisata keberadaan dua pulau ini menjadi sangat unik dan menarik 'dijual'. Para pemandu wisata ingin jembatan internasional terkecil di dunia diketahui khalayak.

Pulau besar yg diklaim sebagai wilayah kanada dibangun rumah, sementara pulau kecil yg merupakan bagian dari Amerika, berfungsi sebagai halaman belakang rumah.

http://ruang-unikz.blogspot.com

Di Post Oleh www.i-dus.com 11 Jun, 2011


--
Source: http://www.i-dus.com/2011/06/jembatan-terpendek-yang-menghubungkan.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Loading....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar