Sabtu, 21 Mei 2011

Indonesia Juara Olimpiade Robot Arabia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh putra-putri Indonesia di Abu Dhabi, dalam Kompetisi Rancang Robot di Olimpiade Robot Internasional (WRO) Arabia, yang meliputi kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara. Kompetisi yang diselenggarakan pada 4 Mei 2011 lalu itu diikuti oleh 1.500 siswa dari negara-negara Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar, Kuwait, Bahrain, Oman and Mesir.

Satu tim dari sekolah Jubilee International School Abu Dhabi, UEA diwakili oleh putra-putri asal Indonesia yang terdiri dari Sita Ilmidani Taribi (11), Suta Ilmidani Taribi (11) dan Adinda Naura Salsabila (10) berhasil merebut Juara Pertama di tingkat Elementary/Primary (Sekolah Dasar). Sita dan Suta adalah anak kembar dari Muhammad Tamin, sedang Adinda putri dari Rudi Cahyono, keduanya adalah engineer asal Indonesia yang bekerja di industri perminyakan Abu Dhabi, Uni Emirate Arab.

WRO Arabia 2011 yang diselenggarakan oleh Abu Dhabi Education Council (ADEC) tersebut mempertandingkan tiga kategori: Regular, Open dan Football category yang diikuti oleh tiga kelompok umur: Elementary (SD), Junior High (SMP) dan High School (SMA).

Para pelajar asal Indonesia tersebut berhasil merebut juara pertama pada jenis Kategori Umum (Regular), dengan merancang dan memprogram sebuah robot dalam jangka waktu tertentu. Robot rancangan mereka tersebut akan melakukan serangkaian tugas yang ditentukan panitia yakni harus melalui labirin dalam waktu sesingkat mungkin, atau naik dan turun tangga di permukaan yang tidak rata.

Menurut Kepala Badan Pendidikan Abu Dhabi (ADEC), Dr Mugheer Al Khaili, pemenang kompetisi WRO Arabia 2011 akan diikutkan dalam kompetisi sejenis tingkat internasional yang akan diselenggarakan pada bulan November 2011 di Abu Dhabi juga.

Kita berharap semoga putra-putri asal Indonesia ini bisa meneruskan prestasinya dan memenangkan kompetisi sejenis di tingkat internasional pada November 2011.

noreply@blogger.com (admin) 22 May, 2011


--
Source: http://zonaaneh.blogspot.com/2011/05/indonesia-juara-olimpiade-robot-arabia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Loading....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar