Selasa, 24 Mei 2011

Air Mukjizat Masjid Ternyata PDAM Bocor

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Air Mukjizat Masjid Ternyata PDAM Bocor
Semburan air yang mengejutkan warga BTN Ampi Permai Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu dini hari lalu, rupanya berasal dari kebocoran pipa induk PDAM, yang terletak sekitar 10 meter dari lokasi masjid.

Awalnya, sejumlah pejabat Kecamatan, Kelurahan, dan warga percaya, semburan air yang berasal dari tengah masjid dan sekitarnya sebagai air mukjizat, yang diyakini bisa menyembuhkan beragam peyakit dan memudahkan jodoh bagi mereka, yang sulit mendapat pasangan.

Namun, mereka akhirnya malu setelah mengetahui, air yang dikumpulkan dalam botol dan ember tersebut berasal dari bocoran pipa induk PDAM di sekitar wilayah tersebut.

Kepastian kebocoran pipa PDAM ini diperoleh, setelah petugas PDAM menggali pipa besar, yang bocor di sekitar masjid. Kepala Kelurahan Takatidung Sudibyo, yang sebelumnya juga memercayai sebagai air mukjizat, karena menyembur persis di tengah masjid, juga mengaku malu, lantaran kabar air mukjizat tersebut telah tersiar kemana-mana.

"Saya juga malu lho, semburan air yang sebelumnya dipercaya sebagai air berkah, ternyata semburan air dari bocoran pipa PDAM," ujar Sudibyo.

Warga yang sebelumnya berlomba mengumpulkan luberan air di dalam masjid dan menampung di rumah mereka, karena dipercaya tidak hanya bersih dan higienis untuk diminum, tetapi juga bisa menjadi obat yang mujarab, ramai-ramai membuang air yang sudah dikumpulkan tersebut.

Kabar penemuan semburan air ini di tengah masjid tersebut sempat menjadi pusat perhatian masyarakat. Warga berbondong-bondong ingin menyaksikan sekaligus mengambil air tersebut. Tidak hanya warga penghuni BTN Ampi Permai, tetapi juga warga dari luar wilayah BTN.

Mereka mengaku datang karena penasaran dan ingin menyaksikan langsung sumber mata air yang menghebohkan warga itu. Sementara warga lainnya mengaku sengaja datang dari jauh karena terpengaruh cerita kemukjizatan sumber air yang dipercaya bisa menyembuhkan beragam penyakit ini.

Kepala Kelurahan Takatidung Sudibyo menyesalkan sikap pengurus masjid, yang dinilai membuat heboh warga. "Mestinya, kan, diteliti dulu asal usul sumber air. Ini, kan, ternyata air bersumber dari pipa PDAM yang bocor tak jauh dari masjid," ujar Sudibyo.

noreply@blogger.com (admin) 25 May, 2011


--
Source: http://zonaaneh.blogspot.com/2011/05/air-mukjizat-masjid-ternyata-pdam-bocor.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Loading....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar